Responsive Ads Here

Kamis, 09 November 2017

Pemulihan Kecanduan




Kecanduan meresap dalam budaya kita. Dan kecanduan alkohol atau narkoba bukan satu-satunya yang ada di luar sana. Ketergantungan pada belanja, jenis kelamin, perjudian, permainan video, hanyalah sedikit.

Kebiasaan adiktif adalah bentuk ketergantungan. Mereka adalah kebiasaan - dilakukan dari waktu ke waktu - sering dilakukan, dilakukan secara tidak disengaja atau kompulsif.
Tanyakan kepada pecandu seberapa sulitnya untuk mematahkan kebiasaan. Salah satu alasan mengapa kebiasaan ini begitu sulit dipecahkan adalah dasar fisiologis untuk kecanduan. Diana Schwarzbein, MD, melakukan pekerjaan yang bagus dalam mengartikulasikan mekanisme fisiologis ini dalam "Prinsip Schwarzbein". (Diana Schwarzbein, MD, Nancy Deville, Health Communications, Deerfield Beach, FL, 1999)

Banyak zat yang cenderung rentan terhadap orang cenderung menurunkan kadar serotonin di otak. Contohnya termasuk karbohidrat glikemik tinggi, alkohol, dan obat-obatan jalanan, seperti methamphetamines dan kokain; Bahkan stimulan seperti hasil kafein menurunkan serotonin di otak. Serotonin yang diturunkan, seperti kita ketahui, menyebabkan depresi dan kecenderungan untuk meningkatkan keinginan. Biasanya kita mencari apa yang mudah dan apa saja yang tersedia bagi kita. Jika alkohol tidak tersedia, kita akan meraih cokelat. Atau, kita akan kembali merokok, jika kita berhenti bertahun-tahun yang lalu.

Pernahkah Anda bertemu orang yang mendapat promosi dan meniup uang mereka sama cepatnya? Kami biasa mengaitkan tingkat pengeluaran ini terutama untuk orang-orang yang didiagnosis dengan depresi manik. Saat ini, pengeluaran seperti itu, seperti contohnya, dapat diatribusikan mungkin jauh lebih umum daripada yang kita sadari dengan keinginan atau kebiasaan kompulsif.
Semua kebiasaan kompulsif ini pada awalnya menyebabkan serotonin. Semut awal serotonin diikuti oleh deplesi serotonin yang kita kenal sebagai depresi. Pecandu tidak lagi mampu secara alami mendukung serotonin serotonin dan serotonin berikutnya. Pada titik ini, pecandu benar-benar "crash" -mereka memukul "dasar batu" dan sering menghadapi keputusasaan dan keputusasaan.
Schwarzbein dengan cerdik mengingatkan kita bahwa orang bisa kecanduan stres. Stres menyebabkan pelepasan hormon stres seperti adrenalin, kortisol, insulin yang merangsang produksi serotonin. Akhirnya tubuh tidak bisa mempertahankan lonjakan serotonin dan serotonin ini. Kondisi serotonin rendah inilah yang mengidam hasrat.

Demikian juga mekanisme yang sama terjadi pada orang-orang yang nampaknya kecanduan krisis dalam hidup mereka. Cara hidup ini menjadi roller coaster yang tidak mudah lepas landas. Kenyataannya, "kecelakaan" bisa mengungkap kehidupan seseorang, butuh bertahun-tahun rasa sakit dan berjuang untuk berkumpul kembali, menyembuhkan dan mengembalikan hidup seseorang ke jalur semula.
Jadi tidak peduli apa kecanduannya, jika kita tidak melepaskan roller coaster fisiologis itu, kita hanya akan mengganti satu kecanduan yang lain.

Dan bagaimana kita melepaskan roller coaster ini?

Komitmen total proaktif terhadap kesehatan dan pemulihan adalah satu-satunya cara.
Secara fisiologis, kebutuhan untuk menanamkan tubuh dengan seperangkat nutrisi seimbang sangat penting. Waktu untuk 'crash' diet sudah berakhir. Keseimbangan asupan protein, lemak dan karbohidrat sangat penting. Namun, karbohidrat itu perlu karbohidrat "baik" - yang ditemukan di sayuran bertepung seperti kacang polong, jagung, daun bawang, kacang lima, lobak dan sejenisnya; kacang-kacangan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian dalam keadaan alami, yogurt dan kebanyakan buah-buahan. Roti harus dimakan secukupnya, dan kerupuk, yang mengandung lemak terhidrogenasi, paling baik dihindari sama sekali.

Makanan cepat saji sebaiknya dihindari sama sekali. Begitu juga gravies dan kecap. Begitu juga makanan camilan olahan seperti keripik dan pizza. Kue gula dan makanan penutup juga tersedia.
Semakin banyak makanan yang bisa kita makan di alam alami semakin baik. Itu berarti segar, produk organik. Selain itu, daging kita juga harus kurus dan bebas dari bahan kimia yang disuntikkan. Jika Anda perhatikan, lebih banyak rantai besar kami membawa pilihan organik. Jelas orang menjadi lebih tahu tentang pilihan makanan mereka.

Artikel mendatang akan menjelaskan lebih lanjut tentang pilihan makanan. Jangan lupakan kesehatan mental dan emosional sebagai bagian dari pemulihan. Mengubah sistem kepercayaan negatif kita menjadi positif dapat berjalan seiring dalam mempromosikan pemulihan dari kecanduan yang tampaknya tidak dapat diatasi. Ini termasuk mengatasi rasa tidak aman, takut ditolak, marah, marah, pahit, bersalah, malu, dan tak kenal ampun. Bahkan jika kita telah diperlakukan tidak adil, mengatasi perasaan ini akan melepaskan proses penyembuhan dan pemulihan yang sebenarnya akan membantu kita mengurangi risiko kambuh menjadi perilaku adiktif. Isu-isu ini seperti lapisan yang perlu dibawa ke permukaan dan dipecahkan, agar kehidupan bisa dijalani semaksimal mungkin. Dan itu satu-satunya jalan keluar dari kecanduan untuk kebaikan. Kita tidak bisa menjalani hidup sepenuhnya untuk menyimpan perasaan ini.

Dan perasaan spiritualitas yang mendalam sangat penting bagi pemulihan. Keyakinan bahwa ada Kekuatan yang lebih besar dari diri kita sendiri yang dapat kita andalkan saat keadaan menjadi kasar. Ini benar-benar satu-satunya jenis ketergantungan yang membebaskan kita untuk menjalani hidup sepenuhnya. Dan dibutuhkan keterbukaan, waktu dan komitmen untuk memperdalam hubungan spiritual dan keyakinan kita. Artikel selanjutnya akan menjelaskan hal ini. Kecanduan adalah keadaan ketidakseimbangan yang kompleks dan mencekam yang menya tubuh, pikiran dan jiwa seseorang. Pemulihan yang jelas adalah proses yang kompleks dan seumur hidup, namun sangat bermanfaat.

Dan itu bisa dicapai. Semakin kita memahami proses fisiologis kompleks yang terjadi yang memperkuat kecanduan, semakin kita bisa berinvestasi dalam perawatan diri yang lebih baik, dan menyembuhkan. Hidup kita bergantung padanya.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua ,Silahkan dicek juga webiste kami yang menjual Laser Cut Acrylic Machine " Pusat CNC Router " Terimakasih !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar