Responsive Ads Here

Kamis, 19 Oktober 2017

Panduan Sehat untuk Nutrisi yang Baik



Apakah anda berada pada berat badan ideal anda atau berusaha mencapai tujuan berat badan anda, apakah ini hanya masalah membakar lebih banyak kalori daripada yang anda konsumsi? Jawabannya, saya sarankan, bukan! Keseluruhan perbaikan kesehatan tubuh serta penambahan berat badan atau kerugian harus diperhitungkan dalam persamaan atau anda bisa menghadapi masalah. Nutrisi yang benar dapat membantu mengurangi risiko miriad dari masalah kesehatan, yang paling menakutkan tentunya penyakit jantung dan kanker. Nutrisi yang tepat, bagaimanapun, memerlukan makan banyak makanan yang berbeda, memantau konsumsi beberapa makanan dan minuman, dan menghitung kalori. Diet yang baik menawarkan nutrisi seimbang yang mengurangi kolesterol, tekanan darah, dan membantu pengendalian berat badan.

Agar berfungsi dengan baik, tubuh anda harus memiliki kombinasi nutrisi yang benar:
Karbohidrat Mereka adalah sumber utama amunisi dalam makanan anda. Tubuh menggunakan karbohidrat untuk membangun glukosa yang bisa digunakan segera atau disimpan di tubuh anda untuk nanti. Terlalu banyak glukosa, bagaimanapun, disimpan sebagai lemak. Ada dua jenis karbohidrat - sederhana dan kompleks. Gula adalah karbohidrat sederhana. Pati dan serat adalah karbohidrat kompleks.

Protein Protein membantu tubuh Anda membangun dan memelihara otot dan jaringan lainnya. Mereka juga berfungsi dalam penciptaan hormon. Seperti karbohidrat, kelebihan protein disimpan sebagai lemak.

Hewan dan sayuran adalah dua jenis utama protein. Terlalu banyak protein hewani bisa menyebabkan kolesterol tinggi, karena tingginya lemak jenuh.
Lemak. Aneh rasanya; Lemak adalah nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh anda. Muncul dalam bentuk jenuh dan tak jenuh. Lemak jenuh membuat anda berisiko terkena masalah kesehatan. Lemak tak jenuh itu sehat, tapi jika melewati semua jenis proses penyempurnaan, lemak jenuh bisa menjadi lemak jenuh.

Vitamin. Ini juga membutuhkan nutrisi. Vitamin yang berbeda melakukan tugas yang berbeda dalam tubuh. Mereka dapat bekerja dengan metabolisme untuk membantu tingkat energi untuk setiap tugas yang dapat anda pikirkan yang anda butuhkan untuk dilakukan tubuh anda. Juga telah dicatat bahwa vitamin tertentu dapat mencegah penyakit.
Misalnya, vitamin A, C, dan E, juga disebut antioksidan, dapat membantu pencegahan penyakit arteri koroner dengan terus membangun dari dinding arteri. Vitamin B-1 dibutuhkan untuk pencernaan dan fungsi sistem saraf yang tepat. Vitamin B-2 dibutuhkan untuk pertumbuhan sel normal. Vitamin B-3 membantu detoksifikasi tubuh Anda. Asam folat membantu produksi sel darah merah. Vitamin D membantu penyerapan kalsium. Vitamin K membantu bekuan darah anda.

Mineral dan elemen jejak. Ini adalah nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh anda. Keduanya digunakan dalam banyak proses tubuh yang berbeda. Mineral seperti klorin membantu membuat cairan pencernaan anda. Fosfor membantu membangun tulang yang kuat. Keduanya bisa ditemukan pada makanan yang kita konsumsi, namun dengan trace element, tubuh anda hanya membutuhkan jumlah kecil. Garam merupakan salah satu nutrisi terakhir yang dibutuhkan tubuh anda. Anda seharusnya tidak mengkonsumsi lebih dari 2400 miligram per hari, karena bisa meningkatkan tekanan darah anda.

Anda harus mengikuti beberapa panduan untuk menciptakan makanan bergizi yang seimbang. Pertama, usahakan mengonsumsi dua setengah gelas sayuran dan dua cangkir buah setiap hari. Saat membuat pilihan anda setiap hari, pastikan untuk memilih variasi yang baik. Panduan kasar yang bagus adalah makan sebanyak mungkin warna berbeda, ini akan membantu anda memilih dari kelima sub kelompok sayuran setidaknya empat kali per minggu.
Anda harus makan setidaknya tiga ons produk gandum setiap hari. Setidaknya setengah dari asupan biji-bijian anda harus berbasis gandum utuh. Susu juga harus menjadi bagian dari diet sehat.

Konsumsilah setidaknya empat puluh delapan ons susu rendah lemak atau produk susu setiap hari. Asupan lemak total anda hanya antara sepuluh dan tiga puluh persen kalori anda. Sebagian besar lemak yang anda konsumsi harus dalam bentuk lemak tak jenuh, karena lemak jenuh dapat berbuat banyak untuk merusak kesehatan anda. Daging, unggas, kacang kering, dan produk susu atau susu semuanya harus ramping, rendah lemak, atau bebas lemak. Kurang dari sepuluh persen kalori anda harus berasal dari lemak jenuh, dan anda harus selalu berusaha menghindari asam lemak trans.
Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang kaya serat harus menjadi bagian rutin dari makanan anda seperti makanan kaya potassium. Minuman beralkohol hanya boleh dikonsumsi secukupnya.
Nutrisi yang sangat baik adalah dasar diet sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar